Kamis, 05 September 2013

Ayo.....kita berqur'ban.............



Ayo ............ kita berqur'ban 

Berqur'ban adalah menyembelih hewan qur'ban (Unta, Sapi/Kerbau, Kambing) setelah shalat Iedul Adha dan hari Tasyriq (11, 12, dan 13 Dzulhijjah) dalam rangka mendekatkan diri kepada Allah.

فصلِّ لربك وانحر
"Maka dirikanlah shalat karena Tuhanmu; dan berkorbanlah" (QS Al Kautsar : 2)

لَن يَنَالَ ٱللَّهَ لُحُومُهَا وَلَا دِمَآؤُهَا وَلَٰكِن يَنَالُهُ ٱلتَّقْوَىٰ مِنكُمْ كَذَٰلِكَ سَخَّرَهَا لَكُمْ لِتُكَبِّرُوا۟ ٱللَّهَ عَلَىٰ مَا هَدَىٰكُمْ  وَبَشِّرِ ٱلْمُحْسِنِينَ

Daging (hewan kurban) dan darahnya itu sekali-kali tidak akan sampai kepada Allah, tetapi yang sampai kepada-Nya adalah ketakwaan kamu. Demi-kianlah Dia menundukkannya untuk-mu agar kamu mengagungkan Allah atas petunjuk yang Dia berikan kepadamu. Dan sampaikanlah kabar gembira kepada orang-orang yang berbuat baik. (Al hajj 37)

وَلِكُلِّ أُمَّةٍ جَعَلْنَا مَنْسَكًا لِيَذْكُرُوا اسْمَ اللَّهِ عَلَىٰ مَا رَزَقَهُمْ مِنْ بَهِيمَةِ الْأَنْعَامِ ۗ فَإِلَٰهُكُمْ إِلَٰهٌ وَاحِدٌ فَلَهُ أَسْلِمُوا ۗ وَبَشِّرِ الْمُخْبِتِينَ

Dan bagi tiap-tiap umat telah Kami syariatkan penyembelihan (kurban), supaya mereka menyebut nama Allah terhadap binatang ternak yang telah direzkikan Allah kepada mereka, maka Tuhanmu ialah Tuhan Yang Maha Esa, karena itu berserah dirilah kamu kepada-Nya. Dan berilah kabar gembira kepada orang-orang yang tunduk patuh (kepada Allah) (Al-Hajj: 34)

قُلْ إِنَّ صَلاتِي وَنُسُكِي وَمَحْيَايَ وَمَمَاتِي لِلَّهِ رَبِّ الْعَالَمِينَ لا شَرِيكَ لَهُ وَبِذَلِكَ أُمِرْتُ وَأَنَا أَوَّلُ الْمُسْلِمِينَ

"Katakanlah sesungguhnya sembahyangku, penyembelihanku (qur'banku), hidupku dan matiku hanyalah untuk Allah, Tuhan semesta alam, tiada sekutu bagiNya; dan demikian Itulah yang diperintahkan kepadaku dan aku adalah orang yang pertama-tama menyerahkan diri (kepada Allah)" Al An'am 162)
Dari Abu Hurairah Radhiyallahu 'Anhu, ia berkata bahwa Rasul shallallahu ‘alaihi wa sallam bersabda:
مَنْ كَانَ لَهُ سَعَةٌ وَلَمْ يُضَحِّ فَلاَ يَقْرَبَنَّ مُصَلاَّنَا

“Barangsiapa yang memiliki kelapangan (rizki) dan tidak berqurban, maka janganlah ia mendekati tempat shalat kami.” (HR. Ibnu Majah no. 3123. Syaikh Al Albani mengatakan bahwa hadits ini hasan)
Dari Zaid bin Arqam Radhiyallahu 'Anhu, berkata:

قَالُوا يَا رَسُولَ اللهِ مَا هَذِهِ اْلأَضَاحِيُّ قَالَ سُنَّةُ أَبِيكُمْ إِبْرَاهِيمَ قَالُوا مَا لَنَا مِنْهَا قَالَ بِكُلِّ شَعْرَةٍ حَسَنَةٌ.

Mereka bertanya: Hai Rasulullah, apakah kurban itu? Nabi saw menjawab: Itulah suatu sunnah ayahmu Ibrahim. Mereka bertanya (lagi): Apakah yang kita peroleh dari kurban itu? Rasulullah saw menjawab: Di tiap-tiap bulu kita mendapat suatu kebajikan.”.”(HR. Ibnu Majah no. 3127. Syaikh Al Albani mengatakan bahwa hadits ini dho’if jiddan) (Fiqhul Udhiyah, hal. 9-11 dan Tanwirul ‘Ainain, hal. 346-352)

Dari Ummu Salamah Radhiyallahu 'Anha, Nabi Shallallahu 'Alaihi Wasallam bersabda:

إِذَا دَخَلَتْ الْعَشْرُ وَأَرَادَ أَحَدُكُمْ أَنْ يُضَحِّيَ فَلَا يَمَسَّ مِنْ شَعَرِهِ وَبَشَرِهِ شَيْئًا

"Apabila telah masuk sepuluh hari (pertama Dzulhijjah) dan salah seorang kalian hendak berkurban maka Janganlah dia memotong sedikitpun dari rambut dan kulit luarnya.” (HR. Muslim, al-Nasai, Ibnu Majah, dan Ahmad)

Al hamdulillah hari raya qur'ban telah hampir dekat, kami dari panitia qur'ban masjid jabal rahmah, markaz darul hadits batam centre, membuka pelaksanaan penyembelihan qur'ban sekaligus menjual hewan qurban berupa sapi dan kambing dengan harga terlampir di bawah, sesiapa di antara kaum muslimin yang mempercayakan kepada kami untuk mengurus hewan qur'bannya silahkan daptarkan segera.


Daftar Harga Hewan Qur'ban

Kambing

1. Tipe A harga:  2200,000 (dua juta dua ratus ribu rupiah)
2. Tipe B harga: 1800,000 (satu juta delapan ratus ribu rupiah)
3. Tipe c harga: 1500,000 (satu juta lima ratus ribu rupiah)

Sapi

1. Tipe A harga:  20,000,000 (Dua puluh juta rupiah)
2. Tipe B harga: 17,000,000 (tujuh belas juta rupiah)
3. Tipe c harga: 13,000,000 (tiga belas juta rupiah)

Info:    081365412009 / 085264017315 / 081277348293

Edaran:  Markaz darul hadits, masjid jabal rahmah, bekong nusantara, batam centre, batam, indonesia

2 komentar:

  1. Sempurnakan Ibadah Qurban dengan Superqurban RZ, Rp.1,8 jt (kambing), Rp.12,8 jt(sapi) dan Rp.2 jt (1/7)
    Agus Suprianto, HP: 0812 7094 6025 / 0857 6525 9032 / EMAIL: agus.suprianto@rumahzakat.org / abiagus333@gmail.com / gusjavaut09@yahoo.co.id / Skype: agus.rz / YM: gusjavaut09 / PIN BB: 32772ABA
    B

    BalasHapus
  2. Dari Aisyah r.a, beliau berkata, "Dahulu kami biasa mengasinkan (mengawetkan) daging udhiyyah (qurban) sehingga kami bawa ke madinah, tiba-tiba Nabi saw.bersabda "Janganlah kalian menghabiskan daging udhiyyah (qurban) hanya dalam waktu tiga hari".
    (HR. Bukhari-Muslim)

    Assalamu’alaikum Warahmatullahi Wabarakatuh,
    Semoga keselamatan dilimpahkan kepada Bapak/Ibu Warga Kota Batam diiringi dengan Rahmat dan juga Barakah dari Allah.
    Bapak/Ibu warga Batam dan sekitarnya yang dirahmati Allah SWT, bagaimana kabarnya hari ini? Semoga selalu berada dalam keadaan sehat dan dimudahkan urusannya oleh Allah swt. Amiiiin.

    Melalui Media ini, Rumah Zakat ingin menawarkan program superqurban 1434 H. Superqurban adalah program optimalisasi pelaksanaan ibadah qurban dengan mengolah dan mengemas daging qurban menjadi kornet. Kegiatan ini sudah dirintis Rumah Zakat sejak tahun 2000.

    Produk superqurban mampu menjawab permasalahan pendistribusian daging qurban sampai ke daerah-daerah pelosok dan terdepan di Nusantara. Kornet yang tahan hingga tiga tahun, dapat didistribusikan sepanjang tahun, dan efektif untuk pembinaan gizi dan aqidah. Sehingga Rumah Zakat banyak meraih penghargaan dari program Superqurban sebagai produk inovasi optimalisasi daging hewan qurban.
    Dokumentasi penyaluran kornet superqurban

    - Harga Kambing = Rp 1.800.000,-/ekor
    ( 30 kaleng kornet )

    - Harga Sapi = Rp 12.800.000,-/ekor
    (350 kaleng kornet)

    - Harga Sapi Retail = Rp 2.000.000,-/(1/7 bagian)
    ( 50 kaleng kornet)



    Mengapa Superqurban lebih unggul?

    1. Sesuai Syariah
    Hewan dipotong dalam kondisi sehat pada Hari Raya Idul Adha hingga hari tasyrik.

    2. Praktis
    Mudah dibawa, mudah dibuka, siap menjangkau nusantara.

    3. Kesehatan
    Terjamin Hewan qurban di karantina dalam pengawasan dokter hewan.

    4. Kornet tahan lama hingga jangka waktu 3 tahun
    Di produksi oleh perusahaan yang telah berpengalaman dalam pengemasan produk ekspor, dengan standar halal MUI dan pengawasan BPOM.

    5. Aksi distribusi dilakukan sepanjang tahun
    Tidak habis dalam sekejap sepekan hari raya qurban. Program penyaluran bisa lebih terarah dan terencana.

    6. Menjangkau pelosok Indonesia
    Menjangkau daerah terpencil, pedesaan dan wilayah jangkauan bencana yang luas. Minim resiko dibanding bila di distribusikan dalam wujud hewan hidup.

    7. Memberdayakan Petani Lokal
    Mengingat tahun ini semua produksi dilakukan di Indonesia, program ini sangat efektif memberdayakan potensi peternak lokal yang utamanya berbasis di pesantren.

    8. Solusi Efektif Bantu Korban Bencana
    Superqurban sebagai produk kaya manfaat ini telah dirasakan oleh saudara-saudara kita, seperti di wilayah Indonesia Timur, seperti Pulau Tello, Pulau Kayuwadi, Pulau Alor, Pulau Rote, Pulau Sabu, Pulau Sumba, dan Pulau Komodo (11 Juni 2013) yang ikut berpartisipasi dalam Ekspedisi Bhakti Kesra Nusantara bersama Kementrian Koordinator Bidang Kesejahteraan Rakyat (Kemenko Kesra).
    Selain itu ditahun 2012 Rumah Zakat juga pernah mengirimkan 50.000 paket kornet Superqurban dalam Ekspedisi Bhakti Kesra Nusantara yang menyambangi pulau-pulau terdepan Indonesia, seperti Pulau Maumere, Pulau Lembata, Pulau Buru, Pulau Morotai, Pulau Marampit, Pulau Marore, dan Pulau Balabalakang.
    Apabila Bapak/Ibu akan menunaikan Ibadah qurban tahun ini atau dengan program tabungan qurban 1434 H ini,Bapak/Ibu Warga Kota Batam dapat menghubungi saya di kontak yang ada di bawah.

    Demikian informasi yang saya sampaikan, semoga kita dapat bersinergi dalam program Superqurban sehingga banyak saudara-saudara kita yang terbantu.

    Wassalamu’alaikum Wr.Wb,

    Rekening Donasi :
    BCA 094 301 6001 | Mandiri 132000 481 974 5 | BNI Syariah 155 555 5589
    a.n Yayasan Rumah Zakat Indonesia
    ( mohon konfirmasi setelah berdonasi pada kontak di bawah)


    Contact Online:
    Agus Suprianto
    Branch Manager
    Rumah Zakat
    Jl. Lotus Garden Blok A/8 Batam Centre - Batam
    Aceh.jpg

    email:
    agus.suprianto@rumahzakat.org
    gusjavaut09@yahoo.co.id
    mobile phone :
    Phone 081270946025
    office: +62 778 468024
    ym : gusjavaut09
    web : www.superqurban.com/?id=qurbanbatam


    BalasHapus